• Minggu, 2 Oktober 2022

Israel Telah Membombardir Gaza, Balita Menjadi Korban Hingga Meninggal

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:21 WIB
Israel Telah Membombardir Gaza (Foto: Istimewa )
Israel Telah Membombardir Gaza (Foto: Istimewa )

SINERGI JAKARTA - Pada saat Israel melakukan bombardir Gaza, tercatat ada sekitar 40 orang luka-luka akibat kejadian yang menimpa tersebut.

Tak hanya korban luka-luka, namun juga tercatat ada delapan orang yang tewas, salah satunya adalah balita, akibat serangan Israel kepada Gaza tersebut.

Kejadian bombardir yang dilakukan oleh Israel ini terjadi pada 5 Agustus 2022, dan mengakibatkan seorang anak kecil berusia lima tahun meninggal.

Baca Juga: Buka Lowongan Pencicip Permen, Kerja Dari Rumah Dapat Gaji Rp. 1 M

Tindakan bombardir yang dilakukan Israel juga mengakibatkan seorang komandan Brigade Al Quds (lengan militer Jihad Islam Palestina (PIJ)) tewas dalam serangan udara di sebuah apartemen di Menara Palestina di pusat Kota Gaza.

“Kami baru saja makan siang hari Jumat dan anak-anak saya sedang bermain. Tiba-tiba sebuah ledakan besar menghantam menara tempat kami tinggal. Kami melarikan diri. Suara itu sangat besar. Kami sangat terkejut karena tempat itu penuh dengan warga sipil. Saya melihat banyak korban yang dievakuasi,” kata seorang warga dengan pakaian berlumuran darah, yang dikutip dari sindonews.com, pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Bharada E Ditahan Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Kementerian kesehatan Palestina mengumumkan setidaknya ada delapan korban orang tewas, termasuk seorang anak perempuan berusia lima tahun, serta sekitar 40 warga juga dilaporkan terluka.

Israel dan Hamas (yang memerintah Gaza) diketahui telah berperang empat kali dan beberapa pertempuran kecil selama 15 tahun terakhir. 

Halaman:

Editor: Yoyok Eko

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

VIRAL! Ancaman Baru dari Hacker Bjorka untuk Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 11:47 WIB
X